1. Vespa Itu Tak Peduli Kasta
Ketika kamu naik vespa, tak perlu khawatir dengan seberapa kaya/miskin dirimu, apa profesimu, cakep atau tidak. Di kampung, di gang-gang kecil, di perumahan mewah, mudah sekali dijumpai vespa. Bahkan, saat bergabung dengan komunitas vespa di manapun, selalu ada ruang bebas untuk bergabung dengan segala jenis vespa, dari yang klasik ori, klasik modif maupun keluaran terbaru. Semua sama, tak ada perbedaan level sosial.

Kutu Vespa - foto.viva.co.di
Kutu Vespa – foto.viva.co.id

2. Banyak Saudara
Percayalah, hanya vespa yang punya banyak saudara. Pengendara vespa tak segan-segan membantu sesama sekuteris saat vespanya bermasalah. Tak jarang ada yang memberi tumpangan tidur, ngasih rokok, nraktir makan, ngopi dan ngasih onderdil yang mereka butuhkan. Moto satu vespa sejuta saudara, itu nyata.

foto: nanared.files.wordpress.com
foto: nanared.files.wordpress.com

3. Murah Tapi Ga Murahan
Poin ini ga ngomongin vespa baru, tapi vespa klasik yang harganya jauh lebih menjangkau dibanding motor Jepang dan dijamin bandel. Jika kamu beruntung, dengan duit di bawah Rp5jutaan bisa dapat vespa dengan kualitas terbaik. Jumlah vespa klasik itu terbatas, tak diproduksi lagi, dan kepemilikannya selalu berputar saja dari sekuteris satu ke sekuteris lain. Dijamin harga yang ditawarkan cukup bersahabat dan pastinya ga murahan.

4. Desainnya Istimewa
Tak ada yang membantah desain vespa adalah masterpiece, baik itu vespa klasik atau modern, desainnya tak lekang zaman. Apapun modelnya, dari yang biasa sampai yang nyleneh, vespa selalu mencuri perhatian di jalanan.

1966RedVespa2WEB1966-Vespa

5. Bikin Naik Kelas & Naikin rasa Pede-mu
Yakinlah, orang akan memandang beda saat kamu ke kondangan naik vespa klasik. Dandanan kece, rambut klimis, dan naik vespa, orang akan mikir, pasti si pemiliknya pencinta barang klasik dan fashionable. Mereka ga bakal melihat status sosialmu atau seberapa kaya kamu, tapi justru mikir kamu orang keren!

Pre Wedding Clip - ViphoProductions
Pre Wedding Clip – ViphoProductions

6. Bikin Lebih Kreatif
Beda dengan motor keluaran Jepang, yang rewel sedikit harus pergi ke bengkel. Mayoritas pengendara vespa bisa memperbaiki vespa dengan kerusakan ringan. Selain itu, buat pengendara vespa klasik, mogok adalah hal yang biasa, justru bikin kreatif cari akal gimana caranya biar vespa bisa jalan lagi. Harga suku cadang yang relatif mahal pun membuat mereka lebih kreatif mencari solusi termurah dan terbaik untuk si skuter.

foto: forum vespa kaskus
foto: forum vespa kaskus

7. Lebih Aman
Percayalah, saat kamu naik vespa klasik, tak perlu khawatir garong atau begal menghadang di jalanan. Kalaupun dijual, motor jepang jauh lebih laku dibanding vespa yang peminatnya terbatas dan komunitasnya yang saling melindungi.

foto: potograpero.com
foto: potograpero.com

8. Layak Koleksi
Suka vespa bukan hanya untuk dikendarai, tapi untuk dikoleksi, terutama vespa klasik yang tak lagi diproduksi. Jumlahnya yang terbatas, hubungan emosi dan kenangannya, membuat vespa jadi motor layak koleksi dan harganya dijamin makin mahal.

vespa.forumid.net
vespa.forumid.net

9. Lintas Usia dan Gender
Tua muda, cowok cewek, semua akan terlihat pantas saat naik vespa. Emak-emak atau aki-aki tetap terlihat keren dan berwibawa saat naik vespa. Nah, bisa dibayangkan ada emak-emak naik moge? jelasnya dipandang aneh karena ga sadar umur.

aan-black.blogspot.com
aan-black.blogspot.com

10. Bikin Untung

Orang lagi demen nikah dengan tema retro dan cute. Banyak yang mengabadikan perayaan cinta mereka dengan naik vespa. Nah, tak jarang vespamu dilirik orang buat foto-foto prewed kan? lumayan, meski ga selalu dikasih duit, cukuplah rokok dan kopi, setidaknya vespamu bisa mengiringi kisah cinta mereka, seperti vespa yang cintanya abadi.

cerberusworks.com
cerberusworks.com

11. Matre-Meter
Mau ngetes pacarmu matre or ga, naiklah vespa. Percayalah ga semua cewek mau naik vespa klasik dan disuruh nungguin kamu ngoprek vespa saat mogok, apalagi dorong vespa. Batal janjian gara-gara vespa mogok, lalu dimaki-maki pacar? Banyak! So, yakinlah tungganganmu bisa nentuin siapa calon pendampingmu kelak.

t

12. Gaya Hidup
Selain musik, sekuter (Vespa & Lambreta) menjadi salah satu kendaraan yang membentuk gaya hidup dan dianut jutaan orang di dunia, terutama di era subculture Mods. Lebih dari 40thn, mods mengubah cara pandang tentang hidup, sosial circle dan fashion.

Mods
Mods – foto: menswearstyle.co.uk

13. Motor Wajib Industri Hiburan
Vespa biasa tampil di film, video klip, dan iklan. Tak terhitung sudah berapa banyak film yang menggunakan vespa sebagai properti syuting mereka. Ya, vespa dianggap brand netral dan unik yang membuat jualan mereka lebih bernilai dan ga harus jualan brand pendukungnya. Ga mungkin juga iklan rokok tapi naik motor bebek honda & yamaha. Vespa jadi opsi yang lebih netral dan unik.

14. Penuh Makna
Getaran dan suara khas mesinnya terasa seksi saat mengaspal di jalanan. Setiap perjalanan mengendarai skuter klasik selalu penuk makna, suka, duka dan cinta. Percayalah, setiap sekuteris sejati, pernah mengalami masa indah bersama vespanya.

tumblr - vespa solidarity
tumblr – vespa solidarity

15. Vespa itu cinta
Namanya cinta tak bisa ditulis, hanya bisa dirasa. dan hanya vespa yang bisa menyatukan cinta universal tanpa syarat.

jadi tahu sendirilah mengapa kita cinta Vespa!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *