Cerita Anies Baswedan dan Vespa Sprint 1968 Milik Ayahnya

150552820161029-030333-3507-deklarasi-kampanye-damai-780x390
Anies saat naik vespa © KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG

Vespa memang bikin nostalgia. Ah, kamu pasti paham betul dengan hal itu. Namun cerita nostalgia bersama vespa juga dirasakan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebelum jadi pejabat negara yang mendapat fasilitas mobil, Anies muda adalah seorang penunggang skuter semok asal Italia ini.

“Saya adalah penunggang vespa. Waktu kuliah saya naiknya vespa. Dulu saya naik vespa Sprint produksi 1968. Sampai sekarang vespanya masih ada dan bisa digunakan,” cerita Anies pada akhir Oktober lalu, seperti dilansir Tribun News.

1195862
Inilah Vespa Sprint 1968 © Giovanni Mirgovi

Anies sendiri mulai bercerita mengenai masa lalunya itu saat mengendarai vespa dalam konvoi pasangan Cagub-Cawagub usai deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017. Sebetulnya saat deklarasi kampanye damai itu, Anies menaiki mobil VW Combi bersama pasangannya, Sandiaga Uno dari silang barat daya Monas.

Hanya saja saat sampai di Bundaran HI, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tiba-tiba turun dari mobil dan bergabung bersama sejumlah pendukungnya yang mengendarai vespa. Memilih naik Vespa, Anies pun memiliki pesan yang ingin dia sampaikan yaitu sesuatu yang dianggap tak bernilai masih diubah jadi sesuatu bernilai tinggi jika disentuk dengan cita rasa seni.

“Sekarang vespa saya dulu itu masih dipakai keluarga. Nggak saya pakai di sini sih, itu kendaraan ayah saya yang akhirnya saya pakai,” lanjut Anies lagi mengenang vespa kesayangannya itu.

Nah, kamu punya cerita juga soal vespa?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *