Cerita TB Silalahi, Hemat Uang Saku Demi Beli Vespa Idaman

Dewan Pengawas Partai Demokrat TB Silalahi (tengah) menjalani pemeriksaan terkait kasus Hambalang di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/12). TB Silalahi diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemberian hadiah atau janji terkait proyek Pusdiklat Hambalang dan proyek lainnya. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Koz/nz/13.
Inilah sosok TB Silalahi kini © ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Koz/nz/13.

Ada yang bilang, satu vespa berjuta saudara dan cerita. Ya, skuter asal Italia ini tak berlebihan jika disebut lebih dari sekedar kendaraan. Tak hanya motor dua roda yang melaju di jalanan, vespa selalu punya cerita unik bagi setiap pemiliknya. Hal itu juga yang dialami oleh tokoh nasional Indonesia sekaligus mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, TB Silalahi.

Dikenal akan sepak terjangnya di dunia militer, politik dan pemerintahan Indonesia, pria berusia 78 tahun ini memang cukup disegani. Namun lepas dari itu semua, Tiopan Bernhard Silalahi muda ini tak ubahnya seperti kamu para penggemar vespa. Yap, tak banyak yang tahu jika tokoh asal Pematangsiantar ini sangat menggandrungi vespa, seperti dilansir Liputan 6.

Hanya saja perjuangan Tiopan untuk mendapat vespa impiannya tak semudah yang kamu duga. Harga vespa yang cukup mahal bagi anak muda asal daerah ini membuat Tiopan tak sanggup membelinya. Namun tekad Tiopan sudah bulat, dia pun mulai berhemat dari uang jajan dan menabung ketika sedang berkuliah di Amerika Serikat. Awal mula Tiopan jatuh cinta pada vespa pun unik. Semua bermula kala dirinya berpacaran dengan istrinya sambil memakai vespa pinjaman dari temannya.

coit6ntb
Taraa, inilah vespa biru muda yang begitu didamba TB Silalahi © Liputan 6

Namun terkadang takdir memang tak seindah impian. Kala anak kedua Tiopan, Merry, menderita hernia saat pulang dari Amerika, Tiopan pun menggunakan dana untuk beli vespa itu demi biaya rumah sakit. Tapi ternyata impian Tiopan untuk punya vespa belum berakhir. Sorang dokter mata bernama Ricky E Rooroh mencari vespa dengan tahun dan model yang sama persis seperti yang didamba Tiopan.

Vespa rekondisi itu akhirnya diberikan dokter Ricky kepada Tiopan. Kini vespa berwarna biru muda yang jadi impian Tiopan itu bertengger nyaman jadi koleksi Museum TB Silalahi Center di Toba Samosir sejak 4 Juli 2014. Wah, apa kamu juga punya cerita kepemilikan vespa seperti pak Tiopan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *