Dulunya Ogah, Cewek Cantik Ini Jatuh Cinta Beneran ke Vespa

13573593_261123830945981_1095178834_n
Citra dan vespa biru kesayangannya © Instagram @citrarafiqa

 

Pernah dengar kalimat cinta kadang berawal dari benci? Untuk itulah kamu tak boleh benci berlebihan terhadap sesuatu, karena bisa saja takdir membelokkannya hingga kamu berubah jatuh hati. Ungkapan ini tampaknya dirasakan betul oleh perempuan cantik asal Bandung, Citra Rafiqa.

Bukan cinta kepada lawan jenis, cinta yang dirasakan perempuan berhijab ini justru kepada skuter asal Italia, Vespa. Sudah menyukai vespa sejak SMP, Citra menunggangi vespa pertamanya pada kelas 2 SMA yakni Vespa Super keluaran tahun 1975. Vespa Super 1975 itu dibeli Citra dari seseorang di Soreang atas bantuan sang paman. Namun tahukah kamu kalau dulu awalnya Citra tak tertarik sama sekali dengan si montok ini?

“Jadi ceritanya itu waktu SMP aku sempet belajar motor tapi sempet jatuh dan nggak bisa-bisa. Akhirnya aku nggak mau lagi nyoba naik motor. Terus kan waktu itu aku punya temen cowok sedari kecil yang sempet pacaran sama aku waktu kelas 2 SMP. Namanya Rama dan dia itu punya Vespa Excel yang emang dipakai tiap hari. Waktu kita pacaran, ada rasa tertarik ke vespa karena kan ke mana-mana sama dia naik vespa ya, aku juga sempet nemenin Rama benerin vespa,” cerita Citra kepada Vespapora.

15258890_1787630014824173_1115387115392204800_n
Citra mulai menunggangi vespa pertamanya di usia 17 tahun saat kelas 2 SMA © Instagram @citrarafiqa

Menyadari bahwa Citra memiliki rasa tertaik pada skuter produksi Piaggio itu, sang mantan pun berniat mengajarinya mengendarai vespa. “Awalnya aku nggak mau belajar ngendarain vespa. Tapi Rama pengen banget aku bisa naik vespa dan akhirnya aku diajarin sama dia. Alhamdulillah bisa dan nggak sampai satu jam aku udah lancar pakai vespa. Nggak tahu kenapa ya padahal pas belajar naik motor nggak pernah bisa, tapi sama vespa langsung lancar.”

Seolah-olah sudah ‘jodoh’, Citra yang baru diizinkan mengendarai vespa pertamanya kala berusia 17 tahun inipun mulai jatuh hati. “Ya itu sih salah satu yang bikin aku tertarik banget dan mulai jatuh cinta sama vespa.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *