Ini Lho Alasan Pedagang Motor Bekas Ogah Terima Vespa Matic

SONY DSC
Ilustrasi vespa matic © blog Arantan

 

Semua orang juga setuju kalau vespa adalah salah satu skuter paling dicintai banyak orang di dunia. Bahkan di Indonesia, para penggemar skuter asal Italia ini rela sampai merogoh kocek dalam-dalam demi vespa pujaan. Tak heran, penjualan vespa-vespa tua masih memiliki pelanggan setia.

Dikenal dunia sejak tahun 1947 kala dirilis pertama kali oleh Piaggio, vespa memang masih bisa menjaga bentuknya yang elegan dan klasik. Supaya tak tergerus jenis motor yang makin beragam di era kekinian, Piaggio pun mulai memodernkan vespa produksi mereka. Hingga akhirnya sejak tahun 2011, dikenalkan vespa varian baru yang lebih canggih dengan mesin bertransmisi otomatis alias matic.

variasi-motor-vespa-matic-bergaya-racing-1
Saat vespa matic bergaya racing. Keren?

Hanya saja harga vespa-vespa matic ini bisa bikin melongo karena tak jarang menyentuh puluhan hingga ratusan juta rupiah. Imbasnya, harga vespa matic yang tinggi inipun akhirnya membuat para pedagang motor bekas enggan menerimanya, seperti dilansir Viva.

“Harga vespa matic itu cepet turun. Jadinya kami juga segan mengambilnya. Peminat vespa matic juga nggak banyak jika dibandingkan dengan motor matic produksi Jepang. Terus juga onderdil vespa matic itu mahal, jadi banyak pengguna yang berpikir dua kali untuk beli vespa matic,” kisah Iing, pemilik usaha motor bekas, Lukas Motor, di Jakarta Timur.

Karena harga yang masih selangit itu, tak heran kalau banyak penggemar vespa berharap Piaggio mau memproduksi vespa matic di Tanah Air. Yah, semoga saja!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *