Inilah Foto Z-Scooter, Skuter Vespa Tanpa Roda Depan

01
Mengendarai Z-Scooter di jalanan, keren kan? © motorcyclenews.com

 

Tak bisa dipungkiri kalau vespa memang memiliki desain elegan yang tak lekang oleh waktu. Bahkan dengan peradaban manusia yang makin maju, perusahaan motor asal Italia itu terus berinovasi. Namun jika kamu termasuk yang ingin mencoba vespa model baru, maka tak ada salahnya untuk kenalan dengan Zero Scooter alias Z-Scooter.

Sekali lihat saja, kamu sudah tahu jika Z-Scooter adalah vespa dengan penampilan yang sangat tak biasa, unik, bahkan cenderung lucu. Jika biasanya skuter vespa normalnya hadir dengan dua roda, maka Z-Scooter justru menghilangkan roda depannya dan cuma bertumpu pada dua roda kecil di belakang. Sepintas, kamu pasti akan mengingat segway saat melihat Z-Scooter.

12-1024x712
Meski tanpa roda depan, bisa diparkir kok © belybel.com

Bukan tanpa alasan jika Z-Scooter begitu mirip segway, karena untuk bagian komponen elektronik dan mekaniknya dikerjakan oleh NineBot®, perusahan transportasi robotik asal Beijing, China yang pada tahun 2015 telah mengakuisisi Segway Inc. Untuk bagian desainnya, Vespa bekerjasama dengan perusahaan Bel&Bel asal California di mana Z-Scooter dibuat oleh desainer Corradino D’Ascanio, seperti dilansir Belybel.

Untuk mengendarai Z-Scooter, kamu memang harus menahan pegal karena bakal berdiri tegak di atas kedua rodanya. Motorcyclenews melaporkan jika Z-Scooter mampu melaju hingga kecepatan 20 km/jam dengan membawa penumpang berbobot maksimal 100 kilogram. Hanya saja jika Z-Scooter sudah menempuh perjalanan hampir sekitar 30 kilometer, kamu harus berhenti untuk mengisi daya baterainya sealam 3-4 jam sebelum kembali melaju.

Bisa dihubungkan dengan aplikasi Bluetooth lewat perangkat Apple dan Android, Z-Scooter yang resmi dijual umum sejak September 2016 ini adalah kendaraan ramah lingkungan yang akan membuat orang-orang berduit makin tampil gaya. Berniat membelinya? Kamu harus melakukan proses ekspor juga dengan seluruh kisaran tarifnya mencapai EUR 5.950 (sekitar Rp 83,9 juta).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *