Inilah Vespa Buatan Indonesia Yang Tampil di Film Hollywood!

Vespa karya Scooter 99 dipakai di film Stay Cool
Inilah penampakan Vespa karya Scooter99 © © 2016 storibriti.com/Dok. Scooter 99

 

Bicara soal bengkel modifikasi vespa di Indonesia, pasti ada banyak sekali jumlahnya. Namun di antara bengkel-bengkel itu ada satu yang cukup terkenal di kalangan modifikator skuter semok asal Italia. Yap, itu adalah bengkel Scooter99 yang terletak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta.

Sudah sejak lama jika Scooter99 begitu membuat fans berat vespa jatuh hati. Ada banyak replika vespa langka atau restorasi ‘buatan’ Scooter99 yang sukses menarik minat penggemar vespa. Tak heran kalau akhirnya Hollywood pun menggaet Scooter99 untuk membuat vespa yang akhirnya tampil di film STAY COOL (2009) arahan Michael Polish ini.

Dalam film bergenre drama komedi dan dibintangi oleh Winona Ryder, Mark Polish, Sean Astin dan Hilary Duff itu kamu bisa meliha vespa sidecar atau sespan (gandengan) berwarna putih biru yang dibuat oleh orang Indonesia. Abraham Houtman, pemilik Scooter99 pun bercerita kepada Liputan6 mengenai bagaimana akhirnya vespa modif karyanya itu bisa go internasional.

hebat-vespa-buatan-anak-bangsa-dipakai-di-film-hollywood-160905c
Untuk harganya, Scooter99 mematok minimal Rp 60 jutaan © 2016 storibriti.com/Dok. Scooter 99

“Semua awalnya dari tahun 2007 waktu pelanggan saya asal Amerika Serikat bawa vespa sespan jalan-jalan. Kemudian ada staf properti film yang melihatnya dan kebetulan juga sedang cari vespa untuk film. Lalu dia lihat kontak saya dan langsung hubungi. Untuk vespanya sendiri, konsepnya cukup sederhana sih, cuma kami tambahkan sespan agar lebih berkesan klasik,” cerita Houtman panjang lebar.

Karena kreatifitasnya, vespa sespan Houtman bahkan sudah diekspor ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Italia, Chili, Kanada, Australia dan Singapura. Vespa karya Scooter99 juga pernah tampil di film CATS & DOGS 2: THE REVENGE OF KITTY GALORE (2010). Berniat punya vespa sespan? Dalam situs Scooter99, ditulis kalau harganya mulai USD 4.500-7.500 (sekitar Rp 61-101 juta). Mau?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *