Ladyscoot.Veronicaa, Komunitas Vespa Tangguh Berisi Wanita Cantik

13534271_610240149135023_341516458_n
Para perempuan tangguh, inilah Ladyscoot.Veronicaa © Instagram Ladyscoot.Veronicaa

Kalau membicarakan vespa, banyak orang yang berpikir bahwa itu adalah kendaraan para pria. Namun pendapat itu sepertinya harus direvisi jika kamu kenalan dengan Ladyscoot.Veronicaa. Yap, jika biasanya komunitas skuter didominasi kaum Adam, Ladyscoot.Veronicaa justru berisi perempuan-perempuan cantik yang tak risih harus berpanas-panasan dengan vespa.

Bermarkas di Bogor, Jawa Barat, Ladyscoot.Veronicaa dibentuk oleh Nelly yang kini berusia 25 tahun. Nelly mendirikan Ladyscoot.Veronicaa pada tahun 2008 saat dirinya masih remaja berusia 17 tahun. Dalam wawancaranya dengan Scootering-World, Nelly mengakui bahwa komunitasnya ini hanya terdiri dari 7 orang anggota.

Kok cuma sedikit? Rupanya itu dilakukan Nelly lantaran dirinya lebih memilih anggota secara kualitas, bukannya kuantitas sehingga membuat Nelly cukup kesulitan menentukan anggota yang tepat. Tak cuma merupakan komunitas vespa perempuan, Ladyscoot.Veronicaa juga mengajak anggotanya menempuh ratusan kilometer bersama dengan vespa. Sehingga sudah bisa dipastikan jika hanya para perempuan pecandu naik vespa saja yang mampu bergabung.

15034634_176964659431738_5505728596901101568_n
Bukan kumpulan cewek manja © Instagram Ladyscoot.Veronicaa

Saat ini selain Nelly anggota lain Ladyscoot.Veronicaa adalah Trigel, Rona, Suci, Nunu, Nadia dan Riska. Ketujuh perempuan cantik nan tangguh ini sudah malang melintang di berbagai event vespa Indonesia. Salah satu anggotanya yakni Trigel pernah memiliki pengalaman luar biasa kala menempuh 3.000 kilomenter menuju pantai paling ujung barat pulau Jawa.

Saat itu Trigel melakukan aksi solo dan harus melintasi kawasan berbahaya di mana para perampok dan hewan-hewan buas masih mengincar. Malang, Trigel mengalami kecelakaan saat ditabrak truk hingga pingsan.

Kala itu warga setempat langsung menolong Trigel dan kabar dirinya tertimpa insiden langsung tersebar ke seluruh komunitas-komunitas vespa besar di Indonesia. Bahkan ada beberapa skuteris yang rela menempuh jarak ratusan kilo hanya untuk menolong Trigel.

Rupanya hal itu membuat Nelly sadar bahwa loyalitas para penunggang vespa memang tak bisa diremehken. Kecelakaan Trigel itu tak pernah meredupkan semangat Ladyscoot.Veronicaa. Mereka pun semakin percaya bahwa vespa adalah kendaraan terbaik yang pernah diciptakan dan rasa setia mereka makin meningkat seiring dengan seringnya mereka berkendara bersama. Luar biasa!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *