Vespa diperkenalkan pertama kali pada tahun 1940-an dan ditargetkan sebagai kendaraan yang mudah dikendarai dan untuk produksi massal. Namun realita menunjukkan kalau akhirnya Vespa yang diproduksi oleh Piaggio dan menjelma menjadi sebuah ikon dalam dunia otomotif selama bertahun-tahun. Dari Robert De Niro, Sarah Jessica Parker dan Henry Fonda pernah mengendarai Vespa! Sekarang yang menjadi pertanyaannya, apakah itu vespa? dan mengapa vespa selalu kelihatan mencolok dikeramaian?

Hal-hal inilah yang menjadi alasan utamanya.

Keunikan vespa terletak pada unibody bajanya. Pelindung mesin dari baja membungkus mekanisme mesin didalam bodi vespa. Pelindung ini juga menyembunyikan kotoran dan minyak oli dari pandangan luar. Sebagai tambahan, pada setiap unitnya dilengkapi dengan papan datar untuk tapakan kaki pengendara serta juga fairing depan untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Semua fitur tersebut merupakan satu kesatuan utuh dari satu unit vespa dan menjadi salah satu alasan mengapa vespa menjadi skuter pertama yang mencapai sukses diseluruh dunia.

Vespa merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Anda cukup memerlukan 18 liter bensin untuk menempuh jarak 111 kilometer dengan kecepatan rata-rata. Jika anda peduli dengan kelestarian lingkungan kita, maka vespa merupakan pilihan yang tepat buat anda.

Yang menjadi keistimewaan dari vespa sebenarnya adalah kesenangan dan kenikmatan yang disediakan bagi pengendaranya. Bayangkanlah ketika anda bisa berkendara di jalanan yang ramai dengan santai dan leluasa, atau ketika anda melakukan touring melalui jalanan pedesaan dengan terpaan angin pada rambut anda, sungguh merupakan sensasi yang tiada taranya.

Vespa adalah kendaraan yang sempurna untuk melepaskan diri anda dari kepenatan hidup dan mengurangi stress. Segi terbaiknya, anda juga dapat menambahkan sespan dan aksesori-aksesori lainnya, sehingga anda dapat melakukan perjalanan romantis dengan kekasih anda dengan nyaman dan santai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *