Vespa sempat menjadi raja jalanan pada tahun ’80-an. Kemudian model baru mulai jarang ditemukan, dan akhirnya sempat menjadi barang ‘rongsokan’. Beberapa seri dari vespa pun sudah masuk dalam kategori langka dan unik.

Tapi itu dulu, karena beberapa tahun belakangan ini, Piaggio kembali memproduksi model baru, dan tentu saja dengan mesin dan bodi yang sama kuat.

Sekilas, vespa model baru memiliki model yang mirip dengan motor matic kebanyakan. Tapi kalau dilihat lagi dengan seksama, maka akan Nampak jelas beda di dalamnya. Mulai dari bahan rangka dan juga sasis, hingga mesin yang jelas lebih tangguh.

Sebut saja tipe primavera yang baru, sasis dan bodinya terbuat dari baja, bukan plastik seperti kebanyakan motor lainnya. Jelas, ia lebih kuat dibandingkan dengan motor biasa.

Sementara itu, pada speedometernya sudah ditancapkan teknologi digital. Dan tak lupa, warna-warna vespa yang baru, jelas lebih bersahabat.

Kaum pria yang tak suka warna cerah, boleh memilih warna yang gelap. Tapi, buat para wanita yang ingin bergaya, ada warna merah dan biru serta orange yang sangat menggoda.

Kalau dulu vespa identik dengan kata murah dan suaranya keras, maka varian vespa baru menawarkan penampilan yang high class dan tentunya dengan mesin yang lebih halus dan elegan.

Dengan semua keunggulan yang ada, berapakah harga Vespa yang dipatok Piaggio untuk varian vespa baru? Untuk mendapatkannya, Kamu harus merogoh kocek minimal 15 juta, dan harga yang paling mahal adalah 146 juta.

Dengan harga vespa yang cukup tinggi, Kamu akan mendapatkan hasil yang sebanding dengan kenyamanan dan kualitas yang sangat sepadan.

Jadi, siapa bilang vespa hanya barang rongsokan?