Piaggio BV350, Sumber Inspirasi Skuter Matic Modern

BV

Jika diperhatikan, kendaraan roda dua yang mendominasi jalanan dewasa ini adalah skuter matic. Ya, para produsen sedang berlomba-lomba merilis motor matic yang sesuai dengan kebutuhan para masyarakat modern.

Bicara soal kebutuhan masyarakat urban, sudahkah para produsen tersebut memenuhinya? Apa saja kelengkapan yang ada pada motor matic yang mungkin kini jadi tunggangan Anda sehari-hari? Tunggu, kelengkapan seperti apa sih yang dimaksudkan di sini?

setir

Jika Anda adalah penggemar Vespa, tentu nama Piaggio BV350 takkan asing di telinga. Tak seperti Vespa yang telah banyak beredar, BV350 justru terlihat seperti motor matic yang kini banyak menghiasi jalanan. Namun tentu saja, ada beberapa perlengkapan tambahan yang mungkin tak terdapat pada motor matic yang banyak beredar di jalanan.

Dibekali dengan mesin 4 Tak 330cc, BV350 mampu menghasilkan tenaga sebesar 33hp pada 8.250 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang bisa dicapai adalah 32,3 Nm pada 6.250 rpm. Vespa ini mampu mencapai kecepatan puncak hingga 138 km/h.

pic01310-3

Kelengkapan yang membuatnya berbeda dengan motor matic lain adalah rem cakram di kedua rodanya. Selain itu, Vespa yang satu ini juga telah kompatibel dengan penggunaan gadget terkini seperti GPS atau ponsel yang bisa disematkan pada bagian atas papan pacu, dan cukup aman karena terlindungi oleh windshield.

Panel instrumen di bagian kiri dan kanan pun terlihat lebih lengkap dibandik skuter matic yang banyak beredar di jalanan. Artinya, Piaggio juga memikirkan kenyamanan pengemudi saat berkendara, dan juga keamanan pengguna jalan lain sekaligus dalam satu kemasan.

2013-piaggio-bv-350-scooter-review-motorcycle-usa_11

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *