Piaggio Group Hadirkan Skuter Elektrik Pertamanya, Vespa Elettrica

Vespa Elettrica - piaggiogroup.com
Photo Vespa Elettrica by piaggiogroup.com

Vespa Elettrica, itulah nama skuter prototype terbaru dari keluarga besar Piaggio Group yang belum lama ini ditampilkan dalam ajang pameran otomotif internasional EICMA di Milan, November  2016. Sosoknya menjadi fokus tersendiri bagi para Vespa enthusiast yang selama ini hanya akrab  pada produk-produk bermesin konvensional (berbahan bakar).

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa berkembangnya pasar dunia terhadap penciptaan alat transportasi berbasis mesin hybrid atau elektrik menjadi suatu tantangan tersendiri bagi produsen skuter ternama asal Italia ini.

Sayangnya Vespa Elettrica yang hadir dalam EICMA Milan 2016 ini tidak disertai dengan data teknis. Namun perwakilan dari pihak Piaggio Group sendiri mengatakan bahwa skuter elektrik ini akan menjadi produk terbaru mereka yang dibekali teknologi mesin elektrik terkini. Hal ini rencananya akan tetap dipadukan dengan aspek yang selama ini diunggulkan Vespa antara lain fitur, style, kelincahan, kemudahan penggunaan  serta inovasi dan teknologi konektifitas.

Pihaknya mengungkapkan meskipun akan menghadirkan Vespa Elettrica ini paling cepat pada pertengahan semester kedua tahun 2017, mereka akan terus memproduksi dan memperbarui line-up skuter mesin berbahan bakarnya pada awal 2017 dengan teknologi mesin berstandar Euro4.

Masih berkaitan dengan Vespa Elettrica, proyek skuter listrik ini bukan kali pertama hadir dalam perjalanan hidup Piaggio Group. Tercatat, pada pertengahan tahun 70-an yang silam mereka pernah berencana mewujudkannya namun urung dituntaskan karena alasan tertentu.

Source : http://www.piaggiogroup.com/

Video Youtube : MotorcyclesDreams & Moto.it

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *