Punya Vespa Ini, Kamu Nggak Perlu Lagi Beli Bensin

vespa-electric-concept-eicma-3
Cakep, inilah Vespa Elettrica yang begitu modern © New Atlas

 

Semakin meningkatnya populasi manusia di dunia, maka kebutuhan akan BBM bagi kendaraan bermotor terus melaju. Kendati harga BBM makin meningkat, mau tak mau kamu tetap membelinya bahkan rela antre. Namun kalau kamu punya Vespa Elettrica, sepertinya kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada SPBU dan beli bensin. Lhoh, kok gitu?

Yap, seperti imajinasi banyak orang, mungkin di masa depan nanti BBM yang tak bisa diperbaharui itu tak lagi akan digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Hanya saja kamu tak perlu menunggu masa depan untuk memiliki kendaraan bertenaga non bensin. Karena Piaggio baru-baru ini merilis skuter elektrik terbaru mereka bernama Vespa Elettrica dalam event EICMA di Milan, Italia.

vespa-electric-concept-eicma-2
Sabar, Vespa Elettrica baru dijual tahun 2017 © New Atlas

Seperti namanya, skuter bertenaga listrik ini akan segera diproduksi dan dijual pada pertengahan tahun 2017. Mengusung kendaraan konsep masa depan, Vespa Elettrica akan jadi skuter pertama Piaggio yang sangat ramah lingkungan karena nggak butuh bensin. Dari desain Vespa Elettrica yang ditampilkan, kamu masih bisa melihat jika skuter listrik ini berbentuk mirip dengan vespa-vespa konvensional, seperti dilansir New Atlas.

Piaggio sepertinya masih ingin mempertahankan desain vespa dengan warna silver futuristik yang begitu elegan dan tak lekang oleh waktu ini. Bicara soal vespa, skuter paling populer di Indonesia ini memulai debutnya pada tahun 1946 dalam event Milan Fair. Pada 1960, tercatat kalau sudah dua juta unit vespa terjual dan terus meningkat sampai dekade berikutnya. Secara total, Piaggio sudah menjual lebih dari 18 juta unit vespa di seluruh dunia.

Dunia mungkin boleh berubah, zaman juga semakin modern. Namun vespa tetap akan selalu ada di hati dan semakin berinovasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *