Restorasi Vespa dengan Sentuhan Mewah, Beranikah Anda?

1-20150612_120643

Tak terhitung banyaknya pengguna Vespa yang berusaha merestorasi tunggangannya agar tampak sama seperti aslinya. Ada yang berusaha mempertahankan warna aslinya, namun tak sedikit juga yang lenih memilih untuk mengembalikan onderdilnya sesuai dengan spek standar bawaan pabrik.

Hal itu pula lah yang dilakukan oleh pemilik Vespa GS160 Mk 1 ini. Tak sekedar mengembalikan kondisinya agar tampak seperti baru, Vespa yang satu ini dibalur dengan warna yang sangat catchy. Tampak cat berwarna putih menghias frame.

1-20150612_121602

Yang membuatnya unik dan catchy adalah warna emas mengkilap yang menghiasi panel kiri kanan, spakbor depan, batok kepala, list, serta beberapa detil lainnya. Entah apa yang ada di pikiran Izaac, warga Singapura yang memutuskan untuk mewarna Vespa klasik keluaran 1962 ini dengan warna demikian.

Bahkan, panel lampu belakang dan tutup glovebox yang berada di buritan pun tak luput dari semburan cat berwarna emas. Yang membuat warna emasnya terlihat nyata adalah karena warna tersebut dihasilkan dari proses chrome.

4

Chrome dan cat biasa sudah banyak digunakan orang dan terlalu biasa. Aku ingin sesuatu yang berbeda dan memberikan sentuhan mewah pada Vespa,” ujar Izaac menjelaskan.

Pengerjaan Vespa GS160 Mk 1 ini memakan waktu kurang lebih 15 bulan. Semua onderdil hingga sekrupnya pun diganti dengan yang orisinil, sehingga kondisinya pun tampak seperti baru keluar dari dealer di jamannya. Menurut Izaac, originalitas adalah segalanya meski ia memberikan sentuhan mewah pada tunggangan kesayangannya ini…

Nice job, dude!

foto: Retrospective modernism

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *