Saat Vespa Tua Diubah Jadi Kursi Retro Seharga Rp 38 Juta

Lampu yang bisa menyala ini versi premium The Scooter Chair © Bored Panda

Salah satu kelebihan vespa dibandingkan motor jenis dan merk lain di dunia ini adalah bodinya. Yap, motor asal Italia ini memang memiliki desain bodi yang begitu romantis dan membuat banyak orang jatuh cinta. Akuilah saja, pasti banyak di antara kamu yang tertarik pada si montok ini karena punya bodi yang menawan.

Bagi seorang penggemar vespa, mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk benda kesayangannya ini bukanlah masalah. Karena itu tak heran jika ada orang yang tertarik mengoleksi vespa jadul dengan harga selangit. Vespa jadul selalu dianggap memiliki bodi desain daripada yang beredar saat ini.

Apalagi jika melirik pada vespa yang dirilis pada era 1945-1970. Karena vespa-vespa yang terlahir pada masa itu dianggap klasik dan memiliki semangat retro yang sangat tinggi. Desainnya yang menarik perhatian itu rupanya juga membuat studio desain Bel & Bel di Barcelona jatuh cinta ingin mengabadikan vespa dalam bentuk lain.

Bernilai seni tinggi, tak heran harganya sampai Rp 38 juta © Bored Panda

Saking cintanya pada desain kerangka vespa jadul, kedua seniman sekaligus desainer mereka yakni Carles Bel dan Jesus Bel sukses mengubah vespa tua yang terlupakan menjadi kursi retro bernilai seni tinggi. Semua kursi yang ada dibentuk memakai kerangka vespa asli yang diberi jok dan dilapisi kulit untuk memberikan kesan ramping saat kursi diletakkan di ruang kerja, seperti dilansir Bored Panda.

Tak cuma itu saja, Bel & Bel juga menyediakan versi premium untuk kursi yang bernama The Scooter Chair dengan membuat lampu di bagian belakang bodi kursi menyala layaknya vespa betulan. Namun untuk kamu yang benar-benar tertarik, sepertinya harus menyediakan uang sekitar USD 2.866 atau sekitar Rp 38 juta untuk satu kursi yang dipamerkan di museum Piaggio di Italia sana.

Gimana? Tertarik mau punya satu untuk di rumah?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *