Setiap skuteris selalu punya cerita, tidak hanya personal tapi juga komunitasnya. Selalu ada cerita yang khas di balik setiap komunitas, seperti cerita dari skuteris Belitong yang diceritakan Ian soebagio kepada Vespapora.com.

Ian dan skuteris pulau Belitong mungkin tak sama dengan skuteris yang ada di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan pulau lain. Yang bikin beda, mereka selalu haus event-event vespa di luar pulau, karena harus bepergian melintas laut dan tentu bikin kantong menipis. Ian sendiri sebelumnya sempat aktif di komunitas area Lampung, Balaraja, Purbalingga dan Malang, sebelum akhirnya menetap di negeri laskar pelangi dan bergabung di Scooter Belitung Besedare.

Kali pertama Ian datang ke Belitung sekitar 20 tahun lalu, tak banyak komunitas vespa di kota timah ini. Hanya ada dua club dan belum lama terbentuk. Dengan semangat skuteris yang selama ini ada di darahnya, Ian pun coba mulai mengumpulkan mereka yang suka vespa, meracuni mereka dengan beragam kelebihan si besi tua. Club pun terbentuk, dari sekitar 5 orang yang mengawali touring ringan ke pantai Tanjong Kelayang, akhirnya anggota club bertambah.

Anggota pun bertambah, saat ada event TSSS (Temu Scooterist Serumpun Sebalai) dari yang awalnya hanya 5 orang kini menjadi 50 orang. Kala itu logo club pun dibuat seadanya, hanya sekitar 5 menit tapi begitu berarti dan logo yang berarti ‘vespa dari Itali hadir di Indonesia dan terlahirlah kami di pulau Belitong’, menjadi simbol awal persaudaraan club Scooter Belitong Besedare.

Dengan bertambahnya anggota, club akhirnya membuat logo baru dan mendeklarasikan identitas club pada 5 Mei 2018 dengan mengadakan kemping di pantai Tanjung Tinggi sebagai event simbolis bawah Scooter Belitong Besedare bisa menjadi pelopor untuk saling bersilatuirahmi mempererat persaudaraan khususnya scooterist di kota Belitong dan di Indonesia. Semoga tetap solid dan menjadikan Pulau Belitong surganya skuteris.

Salam damai dari Pulau Belitung!

Artikel dioleh dari cerita Ian soebagio.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *