Seberapa Irit Sih Si Primavera?

Hayo, ngaku, kalau pilih motor pasti yang menjadi pertimbangan utama adalah tingkat keiritannya. Ya kan?
Sudah menjadi hal yang lumrah kalau tingkat konsumsi bahan bakar menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan saat memilih sebuah kendaraan. Dengan biaya hidup yang semakin mahal dan kebutuhan yang semakin banyak, maka motor yang irit adalah salah satu upaya untuk mengurangi pengeluaran rutin.

Hemat Bahan bakar alias irit merupakan salah satu alasan dari Piaggio mengeluarkan varian Primavera. Tahu bahwa bahan bakar fosil sudah semakin sulit untuk dicari dan sebisa mungkin diminimalisir penggunaannya, pabrikan asal Italia itu memutuskan untuk menggunakan teknologi ramah lingkungan untuk produk terbaru mereka.

Primavera mengusung mesin dengan 3 valve alias tiga katup dengan system injeksi bahan bakar elektronik. Dengan menggunakan teknologi ini, maka konsumsi bahan bakar akan lebih minimal, dan emisi yang dikeluarkan pun berkurang.

Seberapa irit sih konsumsi bahan bakar si Primavera? Piaggio berani mengklaim bahwa mesin mereka hanya memerlukan 1 liter bensin untuk jarak 64 dengan kecepatan 50 km/jam. Wah, sangat irit bukan?
Dengan mesin matic yang ada di dalamnya, konsumsi bahan bakar 1/64 tergolong sangat irit. Dan enaknya lagi, tidak banyak emisi yang dikeluarkan, sehingga kita membantu menjaga kebersihan udara, dan tentunya menjaga kesehatan tubuh semua orang yang ada di sekitar kita.
Dengan motor yang irit bahan bakar, kita sudah membantu untuk menjaga lingkungan. Dan yang jelas, bisa membuat kita menyimpan beberapa ratus ribu per bulan yang seharusnya dialokasikan sebagai ‘uang bensin’, asik…bisa buat jajan 😀

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *