Ternyata Ini Lho Alasan Vespa Jadul Tak Diterima di Bengkel Resmi

369765347_ef7f80f17c_b
Vespa tua memang butuh lebih perhatian darimu © Aron Ellefson

 

Sebagai salah satu kendaraan paling populer di Indonesia, vespa memang memiliki banyak sekali fans. Dunia mencatat bahwa Enrico Piaggio pertama kali membuat vespa klasik pada tahun 1945. Seiring dengan perkembangan zaman, vespa pun berkembang dari kendaraan dengan mesin dua tak jadi skuter modern.

Namun seperti kata banyak orang, yang jadul lebih dikagumi. Tak heran kalau masih banyak saja penggemar vespa klasik yang setia dengan tampilan lawasnya. Sebut saja Vespa 50, Vespa 90 Super Sprint, Vespa P125X hingga Vespa 125 T5 Pole Position, masih banyak diburu oleh para penggemar si semok asal Italia ini.

Hanya saja yang kadang bikin banyak penggemar vespa jadul ini sedih adalah, dealer resmi enggan melayani mereka. Kamu tentu bertanya-tanya, kenapa PT Piaggio Indonesia (PID) ogah menerima vespa tua. Rupanya hal itu pernah diungkapkan perwakilan PID, Robby Gozal, seperti dilansir Detik.

21c52c8fe548d02e4faa2c9777a69b8b
Yang jadul memang selalu dicintai. Setuju?

Kami memang tidak bisa melayani semua konsumen vespa yang ada di Indonesia, terutama untuk vespa yang sudah berumur. Karena kan kita ada di Indonesia baru tahun 2011, jadi kita tidak memberi pelajaran kepada teknisi untuk vespa tua. Ya kalau enggak, belajar terus kita, kapan kita jualannya,” jelas Robby.

Tak heran kalau akhirnya bengkel resmi vespa di Indonesia cuma bisa menerima kendaraan tahun 2011 atau maksimal tiga tahun sebelumnya lantaran memiliki kesamaan mesin. Meskipun begitu PID memastikan agar pemilik vespa tak perlu khawatir karena vespa memberikan garansi hingga dua tahun.

Nah jadi gimana? Kamu para pemilik vespa jadul sepertinya harus lebih menjaga kendaraan kesayanganmu ya! Nggak perlu malu, karena yang klasik memang selalu punya penggemar fanatik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *