Vespa Gembel, Si ‘Sampah’ Dengan Beragam Pesona

Para pemilik vespa gembel/rongsok/rombeng berkumpul © Vespa Scooter Center

 

Pernahkah kamu sedang berjalan-jalan tenang di jalan raya, lalu terdengar sebuah mesin motor menderu kasar tapi saat lewat justru ‘seonggok’ vespa dengan bodi bak rongsokan? Jika kamu pernah mengalami hitu, maka selamat karena kamu baru saja bertemu dengan yang namanya vespa gembel.

Salah satu modifikasi vespa gembel © Vespa Scooter Centeral

Disebut vespa gembel tak lain karena memang tampilannya bak onggokan sampah sia-sia yang terbuang. Bahkan tampaknya sang pemilik sengaja memasang berbagai barang tidak terpakai (termasuk dedaunan). Karena itulah tampilan vespa dengan bentuk bodi super ceper nan rendah ini memiliki panggilan kesayangan dengan nama vespa gembel. Tapi eits, jangan anggap remeh dulu si gembel ini.

Vespa gembel memang sengaja dibentuk hancur lebur bak rongsokan oleh sang pemilik sebagai gaya modifikasi ala mereka. Kamu yang ingin membuat vespa gembel, bisa dengan liar dan bebas memakai imajinasimu sendiri. Kamu bisa memakai hiasan dari tengkorak hewan, barang pecah belah, kaleng rongsokan atau boneka yang kamu tempel untuk menghiasi si vespa. Bahkan jika kamu ingin memodifikasi ukuran panjang vespa, sah-sah saja bagi para pecinta vespa gembel ini.

vespa-17
Bodi ceper sampai menyentuh tanah? Tak masalah © Vespa Scooter Center

Seperti layaknya istilah don’t judge book by cover, itu pula yang bisa kamu temukan dari sosok vespa gembel. Sekali saja, coba kamu bongkar bagian mesin dalam vespa gembel ini. Maka kamu bakal dibuat terkejut dengan mesin yang memiliki performa bagus. Sudah menjadi rahasia umum jika mesin dalam vespa gembel ini siap untuk dibawa dalam perjalanan jauh, seperti dilansir Vespa Scooter Center.

Mengendarai vespa gembel, memang seolah mencerminkan kepribadian para penggemarnya. Yakni kendati terkesan cuek dan seenaknya sendiri, di dalam hatinya sang pengendara adalah orang yang loyal dan setia kawan. Jadi bagi kamu pemilik motor yang lebih ‘berkelas’, jangan sekali-kali anggap remeh si gembel yang luar biasa ini ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *