Yamaha 04GEN, Skuter Cantik yang Bersayap

yamaha-shows-breathtaking-insect-like-04gen-at-the-first-vietnam-motorcycle-show_18

Pameran otomotif Vietnam Motorcycle Show 2016 yang berlangsung 7-10 April ini menjadi saksi munculnya skuter cantik nan futuristik dari pabrikan berlambang garpu tala, Yamaha.

Melanjutkan GEN yang sebelumnya telah ada, motor konsep Yamaha yang keempat yakni 04GEN hadir menjadi bukti bahwa House Iwata berhasil menggabungkan antara seni dan teknologi.

yamaha-shows-breathtaking-insect-like-04gen-at-the-first-vietnam-motorcycle-show_15

Yamaha 04GEN mengusung filosofi desain baru yang didasarkan pada konsep ‘Refined Dynamism’. Sosoknya sendiri membawa tiga ide yang disebut sebagai RUN, singkatan dari Revolutionary, Unique, Nobel.

Skuter cantik yang bersayap, salah satu keunikan yang terdapat pada 04GEN adalah hadirnya dua panel transparan di kedua sisi bodi belakangnya. Sayap ini bisa terbuka layaknya sistem pintu ‘gunting’ atau wing door pada mobil-mobil sport.

yamaha-shows-breathtaking-insect-like-04gen-at-the-first-vietnam-motorcycle-show_16

Dibandingkan dengan sosok Vespa 946, nampaknya Yamaha 04GEN juga terinspirasi oleh DNA skuter asal Italia ini. Secara sepintas kita bisa perhatikan ada kemiripan konsep pada bagian joknya. Apapun itu Yamaha mampu memberikan rupa yang berbeda.

Photos & Video : Yamaha Motor Global

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *