event vespa sragenBumi Sukowati menjadi saksi lahirnya salah satu komunitas penggemar skuter (Vespa) – Paguyuban Scooter Sragen (PASS) pada tahun 1996 silam. Kini usianya menganjak angka 19 tahun, PASS mampu terus menunjukkan eksistensinya di kalangan skuteris Tanah Air.

Kemeriahan perayaan hari jadinya dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 9-10 Mei 2015 yang bertempat di lapangan SBI Kroyo, Karangmalang, Sragen. Panitia menyulap sebuah tanah lapang menjadi ‘lantai dansa’ untuk menyambut para tamu undangan.

Tamu undangan? Siapa lagi kalau bukan para saudara-saudara kita para skuteris yang tersebar di segala penjuru Tanah Air. “Tidak kurang dari 5000 para penunggang skuter dari beberapa kota di Sumatra, Jawa, Bali, Lombok dan lainnya berkumpul dalam suasana kegembiraan,” ujar Mas Janu selaku perwakilan panitia dari PASS.

Ribuan skuteris larut dalam beberapa paket hiburan yang disajikan tuan rumah. Di antaranya pagelaran musik dangdut, parade musik reggae, bazaar aksesoris & spare part, kontes Vespa, bazaar kuliner serta rolling thunder yang berhadiah satu unit Vespa. Semuanya terlihat sangat menikmati hiburan yang ada meskipun beberapa saat sempat gerimis, Sabtu malamnya (9/5).

Gelaran acara para skuteris Tanah Air kali ini juga kembali menjadi ajang berkumpulnya para skuteris senior dari beberapa kota besar. Wajah-wajah para pengayom skuteris nasional yang tak asing lagi di mata Vespapora turut menjadi saksi kemeriahan yang berlangsung hingga berakhirnya acara pada Minggu siang, 10/9.

Happy anniversary ke-19 PASS, semoga tambah jaya. Salam skuteris.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *