Cerita Menantu Gubernur Sulsel Yang Pernah Beli Vespa Rp 231 Juta

946-article-cober
Taraa, inilah Vespa 946 Bellissima berwarna metallic grey © id.vespa.com

 

Ketika seseorang sudah begitu jatuh cinta pada vespa, maka mereka akan rela merogoh kocek dalam-dalam demi membeli skuter favoritnya itu. Apalagi jika Piaggio merilis vespa dengan jumlah terbatas dan terkesan eksklusif, fans fanatik vespa tidak akan mempedulikan harga, asalkan vespa idamannya itu nangkring nyaman di garasi rumahnya.

Hal itulah yang tampaknya pernah dilakukan Rizka Mulifiati. Tak main-main, pada tahun 2015 kemarin, Rizka mampu membuat penggemar vespa di Indonesia tercengang karena dirinya membeli Vespa 946 Bellissima. Bagaimana tak tercengang, karena harga Vespa 946 Bellissima yang dibeli Rizka mencapai 231 juta rupiah! Skuter mewah berwarna metalic grey itu dibeli Rizka secara tunai di Anugerah ASPAC Pratama, selaku dealer resmi motor Piaggio Vespa Makassar.

Nama Rizka sendiri memang tidak asing bagi publik Makassar. Tak lain karena dirinya adalah istri dari Redindo Putra Syahrul, putra bungsu Gubernur Sulsel dua periode hingga saat ini, Syahrul Yasin Limpo. Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa satu unit Vespa 946 Bellissima memiliki harga seperti mobil kelas menengah?

tony0502
Saat pertama kali dirilis, harga Vespa 946 Bellissima dipatok Rp 170 juta (OTR Jakarta) © id.vespa.com

 

Rupanya Vespa 946 Bellissima memang varian limited edition yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Piaggio cuma membuat sekitar 100 unit Vespa 946 Bellissima di dunia dengan 51 unit di antaranya dijual di Indonesia. Cuma punya dua jenis warna yakni metallic grey dan metallic blue, Makassar hanya dapat jatah satu unit metallic grey yang sejak awal 2015 sudah jadi milik Rizka, seperti dilansir Tribun News.

Keistimewaan lain Vespa 946 Bellissima adalah karena ini produk Completely Built-Up (CBU) yang diimpor langsung dari Italia dan dibuat dari tangan. Meskipun masih memakai desain klasik khas skuter semok itu, Vespa 946 Bellissima mendapat sentuhan futuristik lewat panel LCD dan LED di kedua lampunya.

Nah ini jadi satu bukti lagi bahwa kalangan menengah ke atas memang jadi fans berat vespa ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *