Cewek-Cewek Indovespa Girl, Ubah Vespa Tua Jadi Pelangi Hingga Racing

image
Meski Vespa tua, Indovespa Girl tetap mempesona © Indovespa Girl/Latifah

 

Dibentuk pada Februari 2016, perlahan tapi pasti komunitas Indovespa Girl makin dikenal. Tak main-main, sembilan bulan usai didirikan, mereka sudah memiliki lebih dari 33.800 follower di Instagram. Salah satu ciri khas komunitas yang berawal dari pertemanan Gia dan Kiki ini adalah kesetiaan mereka menggunakan vespa tua alias vespa klasik.

Dalam wawancara bareng vespapora.com di email, Indovespa Girl menyebutkan kalau jenis vespa paling tua di kelompok mereka adalah milik Resvika yakni Vespa Super 1973 yang masih sangat asli. Lantas apakah para perempuan cantik ini juga melakukan modifikasi untuk vespa mereka?

“Kalau punya Resvika itu bener-bener ori, cuma di-cat ulang aja jadi cat warna-warni kayak pelangi. Kalau yang restorasi ada punya Kiki itu Vespa Exclusive 2 tahun 1995 yang diubah jadi look new PX dan ditambah LED head lampnya sama aksesoris lain seperti grill lamp dan lain-lain gitu,” papar Indovespa Girl.

image-3
Duh, jadi pengen ikutan kopdar ya! © Indovespa Girl/Latifah

Menilai kalau vespa adalah segalanya bagi mereka, kelompok beranggotakan Gia, Kiki, Resvika, Latifah, Putry, Rika, Aisyah, Syahrena, Riri dan Diani ini tak menampik kalau kehidupan sekitar mereka juga masih berkaitan dengan vespa. Berdomisili di Bandung, Indovespa Girl tak pernah memiliki rutinitas kumpul karena kehidupan sehari-hari mereka yang selalu bareng.

“Kalau acara vespa ke luar kota kita belum pernah bareng-bareng, jadi misah gitu. Cuma kalau ada acara di Bandung, kita pasti hadir bareng,” lanjut Indovespa Girl.

Satu hal yang unik, rupanya meskipun perempuan, ada anggota Indovespa Girl yang memiliki tunggangan jenis vespa racing lho. Wah, siapa ya? “Ada yang pakai vespa racing, namanya Latifah. Tapi untuk ikut race resmi belom sih ya. Cuma ada rencana ke sana, doain aja.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *