FOTO: Habiskan Rp 100 Juta, Vespa Excel 1993 Ini Berubah Drastis!

excel
Seharusnya seperti ini model awal Vespa Excel © OLX

 

Tidak berlebihan jika Vespa Excel dengan variannya 150cc dan 200cc disebut sebagai motor paling fenomenal dalam keluarga besar Vespa. Dibekali dengan fitur elektrik stater, jok yang menyatu dan mini windshield membuat Excel berkesan klasik tapi juga modern. Tak heran kalau akhirnya banyak orang Indonesia jatuh hati pada si montok Excel.

Namun bagi Jajang Alfian, Vespa Excel miliknya justru mampu berubah jadi sebuah kendaraan gahar yang mampu menampung tiga orang penumpang! Yap, tahan dulu rasa shockmu. karena itulah yang terlihat dalam ajang Vespa Satu Jiwa untuk Khatulistiwa (VSJK) 2016 yang digelar di Pontianak pada akhir Oktober 2016 kemarin. Dari beragam vespa klasik yang ada, motor milik pria berusia 36 tahun ini menyedot perhatian.

Bayangkan saja, Vespa Excel produksi tahun 1993 ini sudah dimodifikasi total oleh Jajang sehingga membuat siapapun yang melihat akan ragu kalau ini aslinya motor Vespa. Jajang mengubah tampilan Vespa Excel jadi lebih lebar, panjang dan punya tiga roda. Perpaduan warna merah dengan motif jilatan api membuat Vespa Excel milik Jajang semakin ekstrem, seperti dilansir Tribun News.

vespa_20161031_013238
Taraa, begini jadinya Vespa Excel yang sudah dimodif Jajang © Tribun News

“Ini awalnya Vespa Excel. Saya modifikasi sekitar tiga bulanan. Soal biaya modif, saya nggak bisa hitung karena ini kan milik pribadi. Ya hampir Rp 100 juta lah. Saya pasang LCD di depan dan belakang masing-masing satu. Untuk audio pakai 12v, sekitar 1.500 watt lah. Kalau pengapiannya dipasang seperti di mobil,” cerita bapak tiga anak pemilik bengkel Alfian AC Mobil di Pontianak ini.

Dengan perubahan yang makin modern dan canggih, tak heran kalau akhirnya Vespa Excel miliknya bisa membawa tiga orang termasuk sopir dengan piranti hiburan super lengkap. Wah, jadi seperti motor-motor masa depan nih ya! Berniat modif vespa kamu juga?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *