Kreatif! Vespa Kuno Ini Dibuat Dari Kaleng Bekas Soda Lho

old_vespa
Ilustrasi vespa kuno © wikimedia.org

Vespa memang banyak bikin orang jatuh cinta. Memiliki body yang begitu elegan dan klasik, membuat vespa tak lekang dimakan waktu. Hal itu pula yang akhirnya membuat sekelompok mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) membuat vespa dari kaleng bekas minuman soda.

Tunggu, tunggu, dulu. Jangan keburu mengira kalau vespa kaleng soda ini bisa dikendarai lho. Karena ini hanyalah miniatur vespa kuno yang dibuat dari bahan bekas. Yap, di tangan para calon guru SD nan kreatif ini, barang yang biasanya kamu buang di sampah itu bisa jadi miniatur vespa yang lucu dan cantik dipandang.

vespa-kuno-dari-kaleng-soda1_20141216_184603
Cakep banget kan miniatur vespa dari kaleng soda? © surya/adrianus adhi

Karya yang sempat ditampilkan di Pameran All Edu Care Aula Multikultural I, Gedung H Lantai III, Unikama itupun tak kalah dari produk yang rilis di pasaran. Miniatur vespa kuno itupun rapi dan seluruhnya terbuat dari kaleng bekas minuman dengan bagian roda dari penutup kaleng dan bodi dari tubuh kaleng. Dibutuhkan sedikitnya dua buah kaleng bekas minuman soda untuk membuat satu miniatur vespa kuno.

“Awalnya bikin sebuah vespa saja, tapi dosen menolak kalau cuma satu. Karya-karya ini dibuat selama hampir satu semester oleh 260 mahasiswa mata kuliah Ketrampilan. Tiap orang membuat empat karya yang berbeda dengan tema yang bebas dan terserah mahasiswa. Kami adalah calon-calon guru SD yang harus bisa belajar membuat prakarya berbahan dasar sampah yang bisa didaur ulang,” cerita Eka Cahyani yang juga ketua panitia kepada Tribun News.

Wah, apa kira-kira miniatur vespa kuno ini sudah diperjual belikan secara luas ya? Lucu juga sebagai koleksi!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *