Touring [www.redbubble.com]

Selain ber-silaturahmi, bermaaf-maafan, dan juga makan ketupat lengkap beserta opor ayam, apa yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia saat Lebaran tiba? Yep, mudik. Kalau bicara soal aktifitas yang satu ini, tentu banyak option yang bisa dipilih, seperti misalnya, apakah naik angkutan umum, atau lebih memilih kendaraan pribadi.

Kalau pilihannya jatuh pada kendaraan pribadi, resiko yang harus dihadapi tentu saja padatnya arus mudik serta arus balik nanti. Mobil pribadi banyak dipilih karena tentu saja bisa muat banyak orang dan juga membawa barang berlebih. Padatnya kendaraan yang mudik pada Lebaran 2016 ini bisa dilihat pada kejadian menumpuknya kendaraan di Brexit pada hari Senin (04/07/2016) lalu yang menelan setidaknya 12 korban jiwa.

Alternatif ke-2 yang digunakan untuk mudik jatuh pada kendaraan roda dua. Namun tentu saja, jika bicara soal safety terutama saat menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilometer, alangkah baiknya jika kendaraan ini hanya ditunggangi oleh 2 orang saja, plus perbekalan secukupnya. So, jika Anda memang lebih suka mudik dengan kendaraan roda dua untuk menghindari macet, mengapa tak naik Vespa saja?

Mudik naik Vespa [image source: Scooter In The Sticks]
Mudik naik Vespa [image source: Scooter In The Sticks]
Vespa memang didesain untuk menempuh perjalanan jauh, dengan membawa banyak perbekalan yang mungkin terlalu sulit dilakukan oleh motor lainnya. Di era modern, Vespa juga dibekali dengan kemampuan yang sama. Ukuran bagasi yang lapang takkan menyulitkan pengendara untuk membawa lebih banyak perbekalan?

Masih dirasa kurang? Tambahkan saja Crashbar atau Frontrack pada tunggangan kesayangan Anda. Karena memang didesain untuk Vespa, maka piranti ini juga takkan membuat Vespa menjadi tidak seimbang saat digunakan untuk perjalanan jauh. Body Vespa yang kokoh bakal mampu menopang semua barang bawaan Anda dengan aman, baik ketika mudik, maupun saat menerjang arus balik nanti.

Vespa lebih stabil malaju meski membawa banyak perbekalan [image source: Picautos]
Vespa lebih stabil malaju meski membawa banyak perbekalan [image source: Picautos]
Dan tak bisa dipungkiri, mudik dan menerjang padatnya arus balik naik Vespa tentu akan menjadi pusat perhatian dan hiburan tersendiri bagi sesama pengguna jalan. Banyaknya skuteris yang gemar melakukan touring juga memberikan semangat tersendiri bagi mereka yang sedang menempuh jarak ratusan kilometer. Aman dan nyaman di jalan yang juga berarti tak membahayakan pengguna jalan lain, serta mampu memberikan asupan semangat bagi pemudik, sudah sepantasnya Anda bangga jika bisa mudik naik Vespa! Let’s go back on the road, guys!

Mudik naik Vespa [image source: Sergei Belski]
Mudik naik Vespa [image source: Sergei Belski]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *