Penunggang Vespa Gembel, Manusia Penuh Kenangan! Setuju?

Bahkan boneka kesayangan juga dipasang di bodi vespa © Vespa Scooter Center

Pernahkah kamu melihat seorang pengendara vespa melaju dengan motor yang seakan tak terawat? Yap, alih-alih terlihat berbentuk seperti vespa pada umumnya, vespa-vespa ini bagaikan seonggok besi yang dibiarkan sia-sia.

Jika kamu pernah melihatnya, maka selamat kamu baru bertemu salah satu pengendara vespa gembel. Namanya memang sangat pas dengan penampilannya. Karena setiap melihat vespa gembel, bentuk vespa pasti sudah dimodifikasi sampai ceper dan diselubungi berbagai hal yang seakan tidak berguna, seperti dilansir Vespa Scooter Center.

Mereka para penganut kendaraan vespa gembel ini kerap menyebut vespa kesayangannya sebagai aliran vespa ekstrim. Jadi bukan tanpa alasan mereka membuat penampilan vespa-nya menjadi hancur lebur. Kendati terlihat seperti sampah, bagian mesin dalamnya justru sangat terawat.

Jangan pernah sekalipun kamu menganggap remeh si gembel ini. Karena kendati berbodi urakan, mesin vespa gembel mampu diajak berjalan jauh. Tak ayal banyak yang bilang jika vespa gembel seakan mencerminkan kepribadian para penggemarnya yang meski terkesan cuek tapi loyal dalam persahabatan.

img_0836-vespa-blitar
Apakah vespa gembel ini terlalu ‘lebay’ dalam modifikasi? © Vespa Scooter Center

Para fans vespa gembel mengaku bahwa setiap aksesoris yang menempel di vespa mereka entah kaleng, botol minuman, galon atau dedaunan itu memiliki makna tersendiri. Barang yang dianggap orang lain sampah itu adalah kenang-kenangan perjalanan jauh mereka. Jadi bisa dibilang, para pengendara vespa gembel adalah manusia yang penuh kenangan. Keren kan?

Kendati punya penampilan kurang meyakinkan, faktanya vespa gembel semakin marak saja di Indonesia. Kerap disebut dengan vespa sampah, vespa anker (peang), vespa primitif bahkan vespa antik. Banyak yang meyakini, semakin gembelnya penampilan si vespa, maka bakal semakin jadi pusat perhatian.

Meskipun demikian, ada beberapa penggemar fanatik vespa yang mencibir keberadaan si gembel ini. Mereka beralasan, modifikasi vespa ekstrem menjadi gembel ini merusak ciri khas desain romantis nan elegan dari vespa itu sendiri. Jadi kalau menurutmu, apa pendapatmu soal si gembel?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *