Terungkap! Inilah 3 Vespa Yang Paling Langka di Indonesia

Inilah Vespa SS90 yang langka di Indonesia © empirescooters.com

Tak   terasa, sudah 70 tahun lamanya Vespa menghiasi industri motor di dunia. Sebagai skuter asal Italia, Vespa pun masih mampu bertahan di tengah gempuran motor-motor konvensional lainnya. Bahkan tak sedikit dari kamu yang tentunya tergila-gila dengan vespa jadul lantaran memiliki bentuk yang sangat elegan dan klasik itu.

Kendati banyak orang menilai kalau vespa tua memiliki bunyi yang berisik dan bermunculannya vespa matik modern, faktanya masih banyak anak muda yang berburu vespa klasik. Namun tahukah kamu kalau rupanya ada tiga model Vespa yang begitu langka dan sulit ditemui di Indonesia lho. Apa aja sih?

Vespa GS 150 VS2 T 1956, cakep kan?

Dituturkan oleh Awwalul Fadhly kepada Liputan 6, ketiga model vespa itu adalah Vespa GS VS, Vespa SS90 dan Vespa VB1. Untuk GS VS, Fadhly menilai jika vespa ini adalah salah satu item buruan para kolektor vespa lantaran memiliki bentuk bodi yang relatif berbeda dari rekan-rekannya. Sekedar informasi untukmu, GS VS hadir dalam dua tipe yakni GS VS 150cc yang cuma tersedia dalam warna silver dan GS MK 160cc yang berwarna putih.

Yang kedua yakni SS90 sudah jadi rahasia umum kalau dia memiliki status sebagai vespa tua termahal di dunia. Ikon skuter sport ini bahkan hanya berjumlah sekitar 5.309 unit saja di dunia. Banyak yang jatuh hati dengan SS90 lantaran bentuk body yang kecil dan ramping, tapi sayang barangnya cukup terbatas. Namun yang pasti tak boleh dilupakan dari SS90 adalah adanya roda cadangan yang diletakkan di sela-sela kaki dan tangki, begitu khas!

Si cantik Vespa VB1 1957 © ! ramblinworker

Untuk model terakhir yakni VB1, Fadhly menilai kalau skuter ini memiliki ciri khas garis-garis desain pabrik Piaggio karena memiliki bentuk body yang bulat. Tak heran karena ketiga vespa ini memiliki ciri khas masing-masing, pemburu kolektor vespa rela mengeluarkan biaya tinggi agar memiliki salah satu dari mereka di garasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *