Polini emas 23 karatBagi Anda, para skuteris pasti tidak asing lagi dengan pabrikan pemasok spare part berkualitas tinggi dari sosok Vespa yakni Polini Motori. Mendekati penghujung tahun 2014 yang lalu, Polini menampilkan salah satu karyanya yang sangat mengagumkan, Vespa Primavera 125 berlapis emas 23 karat.

Skuter masterpiece ini ditampilkan dalam sebuah ajang pameran otomotif tingkat dunia, EICMA 2014 di Milan, yang berlangsung pada pekan pertama November lalu.

Tidak hanya mewah lantaran seluruh jubah besi Vespa daro model Primavera 125cc, 2-tak ini dilapisi oleh 500-an lembar emas murni 23 karat. Skuter yang paling digemari untuk ajang balap dan drag ini juga dibekali dengan performa beringas ala Polini.

Di balik kemewahan emas yang disandangnya, skuter ini mengusung mesin beraroma racing. Setidaknya, silinder Polini 130cc yang sangat kondang, sistem knalpot serta crankshaft Polini mendiami kolong dari bodi monocoque si Primavera ini.

Tidak hanya itu saja, untuk karburatornya menggunakan Polini CP dengan lubang ventury 24mm, tak ketinggalan sistem pengapian digital 12 Volt juga disematkan. Korekan lain di antaranya; intake manifold dibuat model ‘reed’ (batang/buluh), kopling racing dengan pegas ganda, serta penggunaan gigi/gir primer Z dengan rasio 27-69.

“Make the best even better”, Polini Motori – Vespa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *