DSC_5800

Apa senangnya naik vespa? banyak teman, berjuta saudara. Ya, anggapan itu bukanlah jargon klasik yang kerap dilontarkan pengendara vespa, tapi sebuah eksistensi sebuah persahabatan. Seperti Vespasolidarity, komunitas vespa asli Bandung ini bisa jadi satu dari sekian komunitas vespa yang menjadikan persaudaraan bagian dari serunya naik vespa.

Jangan pernah membayangkan saat mereka berkumpul, yang dibahas hanya hal teknis semata, tapi di setiap pertemuan, segala hal remeh bisa jadi obrolan. Ngobrol hobi, sparepart, rencana turing, cewek cantik, isu sosial dan beragam obrolan ringan pelepas penat.

VespaSolidarity adalah satu dari sekian banyak komunitas vespa yang benar-benar tahu bagaimana menikmati hidup, berteman, turing dan bergaul dengan kotor dan tangguhnya mesin si lebah besi ini. Bagi mereka, vespa bukan hanya kendaraan, tapi rasa memiliki, menghargai dan sebuah keluarga. Semua penyuka vespa boleh bergabung, boleh datang dan pergi sesuka hati, tak ada aturan, tak ada kasta dan batasan usia. Penampilannya pun beragam, ada yang bergaya klasik, modern, extreme rapi dan ala mods. Dari usia tua, paruh baya, SMA, jomblo ngenes pun bisa ikutan gabung.

Uniknya, tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya komunitas ini dibentuk, menurut admin akun Instagram @Vespasolidarty, komunitas ini sudah ada sejak tahun 2008, awalnya hanya bertemu dengan teman-teman sesama penyuka vespa, lalu turing ke luar kota, provinsi dan luar pulau. Hingga akhirnya semakin banyak pengendara yang gabung.

Mulai dari vespa klasik sampai vespa modern, meski jumlah vespa klasik yang jauh lebih banyak. Vespa yang paling tua adalah milik Mang Cepi, Vespa VNB 2 1961 atau biasa dipanggil ‘Cepuk’. Bodynya full set ori, termasuk mesin dan kelengkapan suratnya. Sementara vespa yang lain campuran vespa klasik dengan style 80an dan menggunakan aksesoris driverscreen.

LOGO_SOLIDARITY_NEW_1

Seperti namanya, VespaSolidarity mengusung misi ‘Solidarity is our pride – Keep The Faith’, solidaritas tak terbatas untuk mereka yang membutuhkan. Contoh paling umum ya saat vespa mogok, semua skuad harus berhenti dan menunggu vespa yang tadinya mogok bisa jalan lagi. Kelihatannya sepele, dan sudah umum terjadi di semua pengendara vespa, tapi di sinilah letak seninya. Menguji kesabaran dan rasa setia kawan. Solidaritas tak hanya di dalam komunitas saja, tapi VespaSolidarity juga sering terlibat beragam aksi sosial.

TURING ITU PIKNIK

Coba tanyakan apa yang paling seru dari gabung dengan komunitas vespa? Bisa turing sekaligus piknik dengan budget terbatas dan rame-rame! Skuad VespaSolidarity selalu punya agenda turing sendiri, yang utama tentu datang dan silahturahmi ke banyak acara club vespa di berbagai kota. Agenda turing lainnya, piknik atau turing asyik ke lokasi-lokasi wisata dengan jalan super ekstrim dan butuh nyali buat berkendara dengan skuter.

SONY DSC

DSC_1928

DSC_1927

 

Salah satu trip yang paling berkesan adalah saat melewati hutan Sancang yang konon masih ada Harimau dan binatang buas lain. Serem pasti iya, dan terasa banget andrenalinnya. Bisa dibayangkan, naik skuter di jalan makadam, sepanjang jalan deg-dengan mesin mogok dan tetiba diserang sekelompok monyet liar. Tentu, bisa offroad hampir berjam-jam tanpa henti dan mogok di tengah hutan itu adalah kenangan terindah dan terbaik bagi mereka.

Hutan Sancang adalah kisah kecil dari sekian kisah seru skuad VespaSolidarity. Bagi kamu, skuteris atau penyuka vespa dan pengen ikutan piknik dan turing naik vespa ke beragam kota di Indonesia, pengen punya saudara, pengen melalui masa jomblo dengan seru, jangan ragu gabung VespaSolidarity. Kamu bebas gabung, bebas bersenang-senang. Karena semua sekuteris itu satu, dan ada di mana-mana. Respect!

Follow:
Instagram: @vespasolidarity
Line @vespaalways

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *